Rabu, 12 Juni 2013

masa pertumbuhan di SMA



Haaiiii…. anak labil balik lagii... aku mau nge-post postingan yang aku buat udah dari zaman kapan nggak aku publish-publish.. ohh yaa, sebelumnya, sekedar info, aku udaahh selesai ukknyaaa, jadi sekarang bisa nge-blog sepuasnyaaaa whuahahahaha... tapi kayaknya bakalan tetep males -_-, dah daripada banyak2 mending langsung cuuss aja..
Selamat sore, aku nulis ini waktu sore-sore… tapi mungkin aku publikasikannya pagi, soalnya pulsa modemku habis, jadi sekarang aku kalau nge-post di blog waktu di sekolah makai kompi perpus.. yaaa walaupun banyak virusnya tapi lumayanlah.. graatiiss.. hehe…
Kali ini aku akan membahas tentang proses pertumbuhanku selama di SMA (kaya tumbuhan aja)… aku sekolah di SMAN 1 Salatiga (enggak ada yang nanya).. waktu semester pertama aku masuk di kelas XC, terus semester kedua setelah penjurusan aku masuk di kelas IPA 3-2 kelasku yang sekarang, emang sekolahku itu beda, penjurusannya ada di awal semester 2, eh.. bukan sekolahku yang beda, tapi sistemnya yang mbedoni… sebelum aku mulai, aku mau cerita dulu.. sebenarnya besok aku ada ulangan akuntansi, sumpaahhh… aku enggak mudengg.. someone please help me!!! Aslinya sih mungkin gampang, tapi auranya udah susah, jadi males buka bukunya… ehh.. tapi bukunya itu buku antik lhoo.. udah dari tahun 1994, sampai jenuh mata kalau ngelihatnya… hihi.. daripada penasaran sama bukunya, nie ada potonya…


Terlepas dari persoalan akuntansi, kita mulai membahas kelas pertamaku, yaituuuu XC!!! Aku pertama kali disitu sih ngerasa sendiri, apalagi di kelas itu aku ngak punya temen yang satu SMP, jadi rasanya gimanaa gitu.. terus yang lain banyak yang satu SMP, jadi rasanya iri banget, tapi itu rasa itu Cuma buat sebentar saja, karena disana aku nemuin temen-temen yang baik2, yang bisa buat bercanda, keren2 deh pokoknya… event yang aku lewatin paling XC itu MOS dan MPO yang subhanallah, Festival Budaya.. jualan makanan yg di stand gitu, waktu itu tempatku dapetnya kebudayaan jogjakarta, jadi standnya dihias jawa2 gitu, tapi makanan dan minuman yang dijual bukan khas jogja, soalnya kalau yang asli khas jogja itu kayaknya kurang menarik perhatian, waktu itu makanannya ada yang choco crunch dilapisi sama krim coklat apalah itu namanya dari farah, terus ada macaroni’s coutle atau itulah itu namanya dari della, terus masih ada banyak lagi, sampe2 pada jualan keliling biar dagangannya cepet habis, aku juga inget waktu itu aku jualan keliling ke kakak kelas 12, terus ngebujuk biar belinya dgn dido’ain lolos snmptn, moga-moga tu kkk kelas yang beli lolos snmptn beneran, aamiin, terus ada lagi event namanya sound of life, jadi disitu kita kaya nampilin drama musikal, waktu itu kelasku nampilin drama musikal percintaan remaja biasa pemeran utamanya della sama aslah, terus aryo jadi bancinya, setelah drama musikalnya selesai kita sekelas tampil buat flashmob soundtracknya high school musical yang we’re all in this together, dan akhirnya setelah perjuangan keras latihan berkali-kali, kita berhasil juara 1, yeeaayy, event ini diadain H-1 sebelum pengambilan raport, jadi seperti acara terakhir sebelum kita pisah, unforgetable moment lah… ini ada foto waktu habis selesai latihannya…..

And now, it’s time to my new sks class, IPA 3-2… di IPA 3-2 aku merasa enjoy sih… anaknya baik-baik, ramah-ramah, terus seruuu… dari awal aku udah ngerasa enjoy sama kelas ini, soalnya banyak anak-anak yang udah aku  kenal, event yang aku lewatin sama kelas ini… yang pertama ada kartini-kartono, dari kelasku yang jadi kartininya hafi, terus kartononya edi, terus yang cowok ngebuat tumpeng, yang cewek futsal, futsalnya itu gabungan sama kelas IPA 1-2… terus kita poto-potooo, habis poto-poto kita ngeroyok tumpeng satu kelas bareng2, keren deh pokoknya! Ini potonya, biar kalian nggak penasaran... mueheehee..


FYI : aku ngebuat postingan ini itu dalam kurun waktu yang berbeda, yang diatas itu udah dari dulu banget aku ngebuatnya, sementara yang dibawah ini baru aja aku tambahin..
Event kedua di kelas IPA 3-2 yaitu acara akhir taun pramuka, acaranya baru aja kemarin hari jum’at tanggal 31 mei, karena ini acara pramuka jadi temen2 yang dari kelas lain nggak pada semangat, aslinya sih kelasku juga pada males-malesan, aku aja aslinya males berangkat, tapi kalau nggak berangkat absennya dikurangi 5, ya udah deh, sebagai murid yang rajin aku akhirnya berangkat. Kelasku awalnya bingung mau nampilin apa, kalau yang kelas seni musik enak, pensinya tinggal nyanyi sama main musik aja, lha kalau kelasnya seni rupa kayak kelasku? Masak kita pensi mau nggambar ornamen di tengah lapangan? Nggak mungkin banget kan? Akhirnya karena kelasku juga kelas bahasa jepang, kita pun sepakat mau nampilin dancenya family 48 (AKB 48, SKE 48, JKT 48, dll), ada 5 lagu yang kita tampilin dancenya, tapi kita Cuma ngambil bagian reffnya aja, durasi bro! terus juga diselingi drama-drama sedikit, biar kelihatan ada alurnya, terus juga kelas lain pada make pramuka, kelasku nggak sendiri, hahaha peningkatan kasta daripada make seragam coklat itu… seruu bgt!!! Kalau acaranya sih biasa-biasa aja, tapi kebersamaannya itu yang bikin seru!!! Keren deh pokoknya!! Kalau penasaran potonya, ni ada beberapa..



Today, the last day of studying with IPA 3-2’s members, ‘cause monday will be exam test, hope the best for us!! Karena ini hari terakhir, jadi kita merayakannya dengan berpoto-poto ria waktu pelajaran pencak silat yang jamnya kosong, terus kita poto-poto (lagi!), ni poto-potonya..




aku nggak tau semester depan kelasnya diacak lagi apa nggak, tapi aku berharapnya sih enggak, coba bayangkan, kita adaptasi - mulai klop – pisah – adaptasi - mulai klop masak mau pisah lagi, lah teruss kalau begitu kapan kita klopnyaaa????? Capek tau kalau pisah-pisah kelas mulu :-3 semoga waka kurikulumnya smanssa baca ini #ngarep tapi kayaknya nggak mungkin deh…
Besok senin aku udah mulai UKK, besok minggu aku msh harus ikut ulangan on-line TIK, soalnya yang waktu itu ga jadi, selain itu aku juga masih punya tanggungan tugas fisika, huh.. sometimes, I feel tired with all of things what must I do… but, life must go on #ehh hehehe daripada terus mengeluh, mendingan kita bersyukur aja, say Alhamdulillah.. bye! Thanks for reading!! Please comment in comment box!! Arigato gozaimasu!!!! Ja mata!!
Barusan dapet di twitter sebuah quote yang bagus, ini quotenya :
“Stay Strong, life is hard but believe that there’s always a rainbow after every storm” dalem banget kan maknanya… ehh, ngomong2 follow ya twitternya aku @nisa64 kalau mau minta di followback, mention aja, dijamin langsung di folback…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar